Direktori Mahasiswa

Sistim Direktori Mahasiswa merupakan suatu sistim basis data yang berisi data-data mahasiswa seperti nama, NIM, fakultas, jurusan dan program studi. Sistim ini dapat diakses melalui alamat web http://paparisa.unpatti.ac.id/mhs
Akses ke Direktor Mahasiswa ini
dapat dilakukan secara internal melalui Local Area Network (LAN) di lingkungan kampus Universitas Pattimura maupun melalui Internet. Ketersediaan sistim ini ditujukan untuk menjadi suatu Yellow Pages untuk memudahkan siapa saja untuk melakukan pencarian informasi mahasiswa yang terdaftar / aktif mengikuti kuliah / telah lulus di Universitas Pattimura. Perlu dicatat bahwa data-data mahasiswa yang dapat diakses secara terbuka ini hanya menampilkan informasi-informasi seperti yang disebutkan diatas. Untuk data-data yang lebih detil seperti nilai dan informasi pribadi lainnya, hanya dapat diakses oleh mahasiswa yang bersangkutan dengan melakukan login menggunakan username dan password yang sesuai. Dengan demikian informasi yang dapat diakses secara terbuka hanya informasi-informasi umum mahasiswa di Universitas Pattimura.

Direktori Mahasiswa

Gambar 1. menunjukkan tampilan dari sistim Direktori Mahasiswa Unpatti. Tampilan pada Gambar 1 adalah contoh hasil tampilan berdasarkan hasil pencarian menggunakan string pencarian mahasiswa berdasarkan tahun NIM 2015. Fitur-fitur pencarian data yang tersedia adalah pencarian berdasarkan nama, NIM, Kode Program Studi, atau nama Program Studi.

Direktori Mahasiswa Unpatti
Gambar 2. menampilkan hasil pencarian informasi data mahasiswa berdasarkan nama program studi, Teknik Mesin.