Fakultas ISIP

PROFIL FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS PATTIMURA
homepage: fisip.unpatti.ac.id


VISI:
Terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi yang berkualitas, responsif dan kompetitif dalam memberikan konstribusi terhadap penguatan kapasitas kelembagaan di Daerah dan reintegrasi sosial dalam masyarakat kepulauan yang multikultural.

MISI:
Untuk mewujudkan visinya, FISIP UNPATTI mempunyai misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pengajaran dan mengembangkan kurikulum pendidikan tinggi yang berkualitas dan konstektual sesuai realitas kebutuhan masyarakat kepulauan.
  2. Mengembangkan SDM tenaga edukatif, tenaga administrative dan mahasiswa yang professional (andal dan beretika) dalam rangka peningkatan mutu pelayanan terhadap stakeholders dan pasar.
  3. Mengembangkan manajemen yang professional dan berbasis transparansi serta akuntabilitas dalam rangka mewujudkan tata kerja yang baik (good governance) dan kinerja yang optimal.
  4. Menciptakan academic atmosphere yang dinamis untuk mendukung proses pendidikan dan pengajaran.
  5. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, bermoral, dan kompetitif di lingkungan lokal, regional, nasional maupun internasional.
  6. Melakukan riset dalam rangka penguatan kelembagaan daerah dan reintegrasi sosial serta pengembangan ilmu dan teknologi sosial politik.
  7. Mengoptimalkan peran laboratorium dan pusat-pusat kajian dalam rangka pengembangan dan desiminasi ilmu pengetahuan serta publikasi untuk kemajuan tugas keilmuan, pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.
  8. Mendorong tenaga edukatif dan mahasiswa, baik mandiri maupun kelompok untuk melakukan penelitian secara teratur.
  9. Melaksanakan aktivitas pengabdian pada masyarakat baik secara perorangan maupun institusional dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui penguatan institusi lokal dan pengembangan nilai-nilai multikultural.
  10. Mengembangkan laboratorium sosial di dalam masyarakat yang berfungsi sebagai jejaring (network) bagi kepentingan bersama.

Kampus Fisip